Kamis, 07 April 2011

[S. R. A. BI] "Curry Fiesta" Ayam Version

Hari itu, siang begitu terik. Udara begitu panas, dan otak begitu suram..
Kh,, ujian Kalkulus II ini membunuhku..
bukan aku nggak bisa ngerjain ya sodara-sodara. CATAT : Bukannya NGGAK BISA ngerjain!
hanya saja waktu yang diberikan oleh yang menghadiahi soal-soal itu begitu mefet hingga saya menahan napas mencoba untuk menyelesaikan ruwetan benang dalam otak.
Percaya deh,, harusnya tuh waktu buat ngerjain soal Kalkulus II dibikin jadi 4 jam.
biarlah otak kami-kami ini terpanggang habis di ruang hukuman ujian.
yah,, demi selesainya soal-soal bercacing itu.. cara-cara yang halal akan kulakukan, yang haram...
(seharusnya, sebaiknya) tidak ditinggalkan..
eit, tunggu dulu. Biar kate ane ayam bos, ane ayam jujur. jadi yang haram otomatis ditinggalkan..
walau dengan kejujuran dan kebaikan hati yang ane punyai... tidak membantu banyak dalam penulisan jawaban-jawaban cacing integral itu..
tapi biarlah,, nasi sudah menjadi bubur.. memang susah jadi ayam jujur..
bermodal ketabahan hati dan tekad yang membara, saya, seekor ayam jujur, memutuskan dengan ini ujian selanjutnya tak boleh gagal lagi, pemirsa yang budiman..
alhasil,, saya, ayam jujur baik hati tidak sombong rajin menabung dan tidak berhenti makan,
dengan muka ditebal-tebalkan, memohon wangsit pada Sapi dan Babi..
abisan besoknya ujian Analisis Numerik ama Aljabar Abstrak...
jadi yang lalu biarlah berlalu, kini saatnya menghadap badai yang baru.
Berhubung tu kucrut-kucrut kagak mao jalan kalo ga ada sajen,, muncullah ide dalam kepala untuk MEMBUAT sajen sendiri.. Karena terhitung lebih hemat, baik tenaga maupun biaya... Mwahahahaha...



Jadi,, setelah bertapa sebentar di kampus,, ane berburu bahan-bahan sesajen buat kucrut-kucrut ntu...
(grusak, grusak,, dor!!, cring, cring,, kaching, byurrrr,,, ngekkk... (critane berburu kie.. ))
naaaaahhh,, karena kebetulan ane punya bumbu kare yang dibeli entah berapa taun yang lalu itu,,
muncullah ide dalam otak buat bikin kare... ayeeeeee...
selaen ga perlu beli bumbunya lagi,, bikinnya gampang, cuman butuh kentang ama wortel doang..
kalo murah hati ya dikasih daging.. hahahahah..
pokoknya sajen termurah sedunia deh,, selaen mi instan...
Setelah perburuan mencapai klimaksnya, ane balik ke sarang..
nggak berapa lama gitu, si Rubah datang... Disusul Sapi, baru Babi..
sekedar pemberitahuan ya pemirsa yang budiman..
karena listrik kosan si Babi diputus PLN gara-gara ga bayar listrik 3 bulan,,,
*nulisnya sambil ketawa guling-guling*
makanya dia dateng paling bontot,, kan meeting dlu ama temen sekosan dia... merapatkan apa yang harus mereka lakukan untuk mengembalikan keajaiban dan keindahan listrik dalam hidup mereka..
eniwei,, setelah kucrut-kucrut ntu dateng,, tibalah waktunya untuk belajar..
si Babi udah menatap ane dengan tatapan ibu tiri tuh,, makanya ane langsung mengkeret dan buka buku PSA (Pengantar Struktur Aljabar. Red)....
pas lagi ngerjain soal-soal yang dibunderin ama Babi,, si Sapi dan Rubah yang ga tahan perutnya keroncongan,, langsung cabut ke dapur dan udak-udak cari makanan...
Alih-alih menemukan tambatan perut,, yang mereka temukan adalah onggokan sampah dan cucian piring..
dibonusi oleh bau menyengat yang tidak seharusnya berada di sana...
Dalam diam mereka menatap si Ayam dengan tatapan ibunya ibu tiri alias nenek tiri...
membalas dengan tatapan nelangsa, ane gamau kalah bro.. Malah ketawa-ketawa riang..
Ahahahahahaha...
kan wajar kandang ayam nggak bersih kan, pemirsa yang budiman...
rada bau juga kan kudu dimaklumin atuh.. kan kandang ayam...
eniwei,, akhirnya ane balik lagi ke soal-soal aljabar yang sukses bikin otak jadi abstrak...
dan berbekal kebaikan hati, setengah sangat terpaksa, dan perut yang keroncongan, Sapi, Babi, dan Rubah..
bebersih dapur ane...
semoga amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

ehehehe...
Lalu, laluuu... setelah perjuangan menembus badai kekacauan rimba belantara...
akhirnya dapurku bersih jugaaaaaa..... yeeeeeee....
walau setelahnya diberantakin lagi buat bikin sajen tu kucrut-kucrut...
wakakakakakakakak.. kita brantakin lageee...
sayangnya hasil sajen bikinan kita gak sempet dipoto,, hiks... uda kadung ilang diembat tu makhluk-makhluk kelaparan...
saat itu otak kecilku berfikir...
bahagia banget sih ni ayam paling bahagia di dunia ini,,,
udah belajar ditemenin,, dapur diberesin,, makan dimasakin...
syuuuuurrrrgaaaaa....
(tanpa tahu tiga makhluk itu sudah menatap si ayam dengan tatapan psikopat dan siap-siap golok buat sajen berikutnya...)



(Sori buat sapi,, cari emotnya dia susahnya amit-amit... jadi diganti ama yang paling mendekati aja,, hahahaha)
Lalu,, malam semakin larut,, mata-mata kami telah lelah untuk melanjutkan kehidupan.. Ketika Babi merasa cukuplah sudah belajar PSA,, giliran sapi yang maju dan bawa pecut besutannya untuk menggembleng mental eh,, PAN (Pengantar Analisis Numerik) ane... Belom ada setengah jalan,, ni mata udah gamao kompromi.. Blom lagi pada kena penyakit setelah makan a. k. a kenyangitus ngantukenza..
hari makin malam,, makin malam, makin malam..
mata makin tertutup, makin tertutup, makin tertutup...
karena udah ngga tahan lagi,, aku pun izin pada Sapi..
"Sap, ane tidur bentar yak,, zzzzzz..." dan tertidur tanpa mendengar sahutan sapi...
baru molor 2 detik, si Babi uda ngelindur.. "Yam, belajar woi..."
dan dibalas dengan linduran pula... "Iyaa,,,zzzzzz..."
sementara si Rubah uda hedon di alam mimpi sedari tadi,, tch!
"Nih, udah selesai." Ujar si Sapi... Ane tersentak dan bangun,,,
"Iyaaaa,, bangun.. bangun..." dan mulai kembali ke mode belajar...

Malam semakin larut, semakin larut, semakin larut...

mata semakin berat, semakin berat, semakin berat...

suasana semakin sunyi, semakin sunyi, semakin sunyi...

dengkuran semakin terdengar, semakin terdengar, semakin terdengar..

iler semakin lancar, semakin lancar, semakin lancar...

"Astajim,, uda kagak bisa diterusin lagi ni bos... ngantuk ane..." ujarku...

akhirnya Babi pun bangkit dan menggeret antek-anteknya pulang... Kemudian, ketika diriku telah bersiap untuk berenang di lautan selimutku yang hangat, dan kucrut-kucrut telah pulang...
terdengar bunyi tak mengenakkan dari bawah sofa saya.
. . . . .
ea.. hape si Rubah..
Plus dompet, ada disini.

(Bersambung ke Rubah Version, soalnya cerita tentang dompetnya akan berakibat kumpul-kumpul lagi yang laen.. sebagai pajak pengembalian dompet... khukhukhukhu...)

Ayam

0 komentar:

Posting Komentar

Our Beloved Hamster