Minggu, 09 Oktober 2011

The Bountyhunter

The Bountyhunter
Siang ini (9/10), ketiga personil S.R.A.BI yaitu Sapi, Rubah dan Babi mengikuti sebuah acara yang diselenggarkaan Pocari Sweat yang bertemakan Explorion. Sesuai dengan perjanjian, gue -Sapi hanya kedapetan menulis perihal tentang Bountyhunter.

Baiklah, gue pingin sedikit cerita tentang Explorion (yang seharusnya akan dibahas oleh Babi). Pertemuan di Ruangan Kresna Hotel Jogja Plaza ini dihadiri oleh sekian banyak remaja. Dan dari tampang-tampangnya, gue bisa menduga kalau mereka semua masih ABABIL. Kelihatan lah, dari cara jalannya, cara berpakaiannya, cara ngobrol dan cara-cara yang lainnya. Pokoknya serba ABABIL. Sekali lagi gue tegaskan, ABABIL abis.

Eh, tiba saatnya sesi tanya jawab. Gue nanya duluan tentang salah satu kejanggalan yang nongol di game Explorion. Untungnya masih bisa dijawab sama pembawa acaranya. Lanjut pertanyaan kedua dan ketiga yang nggak jauh-jauh beda, masih bisa dijawab sama pembawa acaranya. Nah, ini adalah pertanyaan keempat yang bikin pembawa acaranya kerepotan menjawab. Bagaimana tidak? Penanya keempat ini bener-bener nggak ngerti bedanya tanya sama nembakin brem ke markas musuh. Beruntun dan bertubi-tubi. Dan gue mikir, pertanyaan macam gini gak mungkin ditanyain ma orang-orang ABABIL.

Karena gue ngerasa duduk di depan dan gak ngelihat penanya keempat ini, lantas gue nengok ke belakang. Dan sungguh di luar dugaan, yang tanya ternyata berwajah om-om.

Berwajah om-om!!!

Sudah berumur! Lantas, dalam benak gue, gue masih mikir, "Ini game kan seenggak-enggaknya buat anak muda? Lah ini om-om masih aja mainin game ini! Mana dia lincah banget lagi ngasih argumennya. Jelas, ini bukan ABABIL. Mungkin bisa gue bilang BABABIL (Bapak-bapak Labil). Gue nggak mau tahu siapa dia, yang jelas, gue sudah cukup dibikin kaget terloncat-loncat ama dia.

Waktu break pun datang, kami bertiga pun mampir ke burjo "Nasi Sarden Hitam Putih". Sambil nunggu pesenan, kami memang ngobrolin tentang bapak-bapak itu. Gue sebut dia, The Bountyhunter. Lagian, udah berumur, masih aja ngikutin ajang-ajang perburuan hadiah yang notabenenya disasarkan untuk remaja-remaja. Beneran! Lo bakalan ikutan terheran-heran ama ni bapak. Nggak lama kemudian, emang kali itu dia panjang umur. Dia dateng dan duduk sebelahan ma gue. Jadi semeja berempat, kita ama dia (ups, beliau).

Kita ngobrol-ngobrol sambil menikmati makanan yang ada di warung burjo itu. Entah apa yang dipikirin temen-temen gue, yang jelas gue masih gak habis pikir. Udah dibikin terkejut ama kehadirannya sebagai peserta tertua, udah gue kasih sebutan The Bountyhunter, nahlo panjang umur duduk di sebelah gue. Di akhir pembicaraan, beliau ngasih kita satu buah tiket nonton The Green Lantern yang emang bakal kita dapetin kalo ikutan acara Explorion itu. Dan anehnya, tiket yang dia kasih bener-bener sederet ama tiga tiket yang udah kita dapet sebelumnya. Itulah yang menjadi keanehan hari ini, yang berujung pada ikutnya sang Ayam ke sesi nonton bareng: The Green Lantern.

Sumpah, S.R.A.BI banget hari ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Our Beloved Hamster